.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Salah satu impian seseorang adalah adanya pernikahan. Setiap orang pasti mempersiapkan dengan matang untuk melangsungkan pernikaha...

Memilih Hari Pernikahan yang Tepat

By 10/08/2014 , , , ,




Salah satu impian seseorang adalah adanya pernikahan. Setiap orang pasti mempersiapkan dengan matang untuk melangsungkan pernikahannya.

Sangat memimpikan konsep pernikahan yang berkesan dan menarik. Selain itu Menentukan waktu untuk menikah tidaklah mudah, bagi beberapa pasangan yang masih meyakini tradisi lokal akan mencari hari yang baik untuk hari pernikahan. Namun tidak sedikit yang bingung untuk cara mencari hari pernikahan. 

Untuk memilih hari pernikahan yang tepat syarat utama yang harus diperhatikan adalah mengetahui hari dan pasaran. 

Setiap orang memiliki kebudayaan dan kepercayaan masing-masing. Ada yang percaya dengan hari-hari baik dan hari yang tidak baik untuk melangsungkan pernikahan.

Sebenarnya cara menentukan hari pernikahan ini sangat sederhana, yaitu menggunakan rumus, hari pernikahan menggunakan hari lahir mempelai laki-laki, sedangkan pasarannya menggunakan pasaran mempelai perempuan. 

Ada juga sebagian orang yang tidak mempercayai adanya hitungan hitungan seperti itu. Banyak juga yang melangsungkan pernikahan sesuai dengan angka favorit masing-masing.

Jika anda menyukai tanggal atau angka tertentu, anda bisa menggunakan tanggal cantik serta bulancantik. Ini tidak wajib, hanya saja anda akan lebih mudah mengingat hari istimewa anda serta orang lainpun akan selalu mengingat pernikahan anda.

Namun alangkah baiknya jika melangsungkan pernikahan di hari minggu atau hari libur, agar para undangan agar mampu hadir. Namun perlu diperhatikan dan cermat dalam memilih bulan dan memilih hari pernikahan yang tepat, karena jika di musim hujan akan banyak menemukan kesulitan pada acara pernikahan. 

Untuk masalah kepercayaan dan budaya, kembali dari pribadi masing masing, jika memang mempercayai tradisi lokal, maka lihatlah tanggal-tanggal baiknya dan cermati baik baik, jika tidak mempercayai nya maka langsungkanlah pernikahan sesuai dengan keinginan anda jika memang semua persiapan sudah matang.

Sumber : berbagai sumber

You Might Also Like

0 komentar