.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Upaya menyelamatkan lingkungan tidak terbatas pada aksi menanam sejuta pohon atau ikut mematikan listrik selama satu jam setiap tahu...

Tips Bikin Pesta Pernikahan Ramah Lingkungan

By 10/10/2014 , , , , , , , ,



Upaya menyelamatkan lingkungan tidak terbatas pada aksi menanam sejuta pohon atau ikut mematikan listrik selama satu jam setiap tahun. Ketika menyelenggarakan pesta pernikahan pun, Anda bisa ikut menyelamatkan lingkungan. Caranya mudah! Cukup perhatikan tiga hal berikut ini:

1. Undangan

Di era serba digital ini, tak perlu rasanya mencetak undangan kertas terlalu banyak. Buatlah daftar orang-orang yang wajib dikirimi undangan kertas, misalnya atasan, perusahaan, dsb. Untuk teman-teman dan kerabat dekat, Anda bisa menggunakan email atau pesan singkat lewat ponsel. Buatlah undangan dengan format digital lalu kirimkan pada mereka. Cara ini juga bisa memotong biaya pesta lho. Bayangkan, berapa pohon yang Anda selamatkan dengan menghemat jumlah cetakan undangan kertas.

2. Dekorasi

Umumnya, dekorasi pesta pernikahan menggunakan bunga potong dan styrofoam. Bunga potong sekali buang merupakan pemborosan biaya yang cukup tinggi, sedangkan styforoam membutuhkan waktu ribuan tahun supaya dapat terurai.

Coba ganti tema pernikahan Anda. Kini banyak pilihan dekorasi yang lain yang tidak menggunakan styrofoam. Penggunaan kain warna-warni, lampu-lamp dan kristal cantik bisa jadi pilihan. Jika ingin menghias pesta dengan bunga, pilihlah tanaman bunga di dalam pot, sehiingga bisa digunakan berulang kali. Memilih lokasi pesta di kebun juga bisa membuat suasana lebih segar. Tanaman indah telah tersedia dan Anda bisa menghemat biaya untuk dekorasinya.

3. Suvenir

Ketimbang memilih suvenir yang belum tentu ada gunanya, coba jatuhkan pilihan pada sesuatu yang lebih ramah lingkungan. Bibit tanaman atau tanaman dalam pot kecil bisa menjadi pilihan yang tepat.

Ayo selamatkan lingkungan kita!

Sumber : Yahoo She 

You Might Also Like

0 komentar