.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Nervous atau gugup saat menghadapi acara penting dan harus tampil sebagai pemeran utama dalam acara tersebut adalah hal yang sanga...

Hindari Gugup Saat Prosesi Pernikahan

By 11/17/2014 , , , , ,




Nervous atau gugup saat menghadapi acara penting dan harus tampil sebagai pemeran utama dalam acara tersebut adalah hal yang sangat lazim, termasuk pula di dalamnya pasangan yang akan menikah dan baru pertama kali menjalani prosesi pernikahan. Ada hal-hal yang membuat gugup saat nikah dan hal tersebut jelas harus diatasi demi kelancaran prosesi pernikahan. 

Pasangan yang nervous atau gugup menghadapi prosesi pernikahan dapat menghambat jalannya acara. Ada banyak kejadian dimana penganti pria gagal mengucapkan kalimat yang seharusnya diucapkan sebagai bagian dari prosesi pernikahan; ada pula kejadian dimana seseorang pingsan di tengah-tengah prosesi pernikahan karena mengalami kegugupan berat. 

Hal-hal yang membuat gugup saat nikah dapat dikelola sehingga tidak menghambat jalannya prosesi atau acara pernikahan. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan guna menenangkan hati dan menghindarki kondisi nervous atau gugup yang parah di saat menjalani prosesi pernikahan. 

Calon pengantin dapat meminta diberi kelonggaran dan waktu sendiri menjelang prosesi pernikahan guna menenangkan hati dan mepersiapkan mental saat menjalani prosesi pernikahan. Bertanya pada diri sendiri mengenai hal-hal yang memicu kegelisahab dan menemukan jawabannya dapat meredakan kegelisahan yang timbul. 

Mengingat kembali masa-masa indah saat berpacaran dan memikirkan alasan-alasan ketika mengambil keputusan untuk menikah dapat mengurangi munculnya hal-hal yang membuat nervous saat nikah dan mampu menjalani prosesi pernikahan dengan tenang. 

Memikirkan hal-hal positif tentang pasangan juga dapat mencegah munculnya hal-hal yang membuat nervous saat nikah dan memberikan ketenangan serta pikiran positif mengenai masa depan dari pernikahan yang akan segera dilangsungkan. 

Jika mendapatkan kesempatan untuk berbicara dengan calon suami atau istri; maka kedua belah pihak dapat membicarakan ketakutan atau keraguan hingga kedua belah pihak dapat saling menguatkan dan memberi ketenangan dalam menjalani prosesi pernikahan. 

Kesempatan berbicara dapat menjadi faktir krusial guna mendapatkan ketenangan dan keyakinan. 

Jika kultur di tempat anda menikah tidak mengijinkan kedua alon mempelai untuk bertemu; berkomunikasi dengan bantuan telepon genggan dapat mejnadi alternatif untuk berbicara dan saling memberikan ketenangan dan mengusir hal-hal yang membuat nervous saat nikah dari pikiran. 

Bahkan komuniasi melalui pesan teks dapat sangat membantu mendapatkan ketenangan dengan adanya saling mendukung dari kedua pasangan yang akan menikah. 

Menghabiskan waktu bersama beberapa waktu sebelum tanggal pernikahan dapat menjadi moment yang tepat untuk saling berbicara dan menguatkan sehingga mendapatkan ketenangan dan keyakinan pada hari pernikahan nanti. 

Adapun hal-hal yang membuat nervous saat nikah lainnya seperti persiapan pesta, konsumsi atau dokumentasi dapat dihindari dengan melakukan perencanaan yang matang sebelum hari pernikahan. Menyewa wedding organizer yang memiliki reputasi baik juga dapat memeberikan ketenangan guna mengurangi tekanan psikologis di kala menghadapi hari pernikahan. 

Ingat, pernikahan adalah momentum sakral kedua pasangan. persiapkan diri dengan baik dan jangan lupa berdoa sebelum melangkah menuju tempat pernikahan. Tenangkan diri, tarik nafas panjang kemudian hembuskan perlahan. Pasang wajah bahagia.

Sumber : berbagai sumber


You Might Also Like

0 komentar