.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Kehidupan pasangan pengantin baru identik dengan segala sesuatu yang indah dan romantis. Pada 2 bulan pertama, mungkin pernyataan in...

Permasalahan Pengantin Baru

By 11/05/2014 , , , ,



Kehidupan pasangan pengantin baru identik dengan segala sesuatu yang indah dan romantis. Pada 2 bulan pertama, mungkin pernyataan ini tidak salah. Namun setelah usia pernikahan mulai menginjak bulan ketiga, mungkin Bunda akan mulai merasakan adanya permasalahan hidup yang satu persatu datang menghampiri.

Jika begitulah yang terjadi, Bunda tidak perlu khawatir karena keadaan yang seperti itu masih dalam batas kewajaran. Satu hal yang harus Bunda ingat adalah Bunda harus bersabar dengan berbagai kelemahan yang dimiliki pasangan dan bersiap untuk menerimanya apa adanya. Tidak sedikit pasangan baru yang akhirnya bercerai karena terlalu sensitif menanggapi masalah yang sebenarnya tidak terlalu besar.


Salah satu masalah yang sering ditemui oleh pengantin baru adalah character shock. Masalah ini sering terjadi ketika salah satu dari pasangan merasa tidak nyaman dengan kebiasaan atau kepribadian pasangannya yang sama sekali tidak terduga sebelumnya. Pada saat berpacaran, banyak orang yang menyembunyikan beberapa kebiasaan buruknya, baik sengaja maupun tidak sengaja.Karena itulah, kebiasaan buruk ini baru diketahui setelah menikah. Dan ternyata pasangannya sangat membenci kebiasan itu.

Mengetahui kebiasaan buruk ketika sudah resmi menikah dapat membuat orang menjadi sangat terkejut dan berpikir tidak rasional yang dapat berujung pada perceraian. Karena itulah untuk menghindari masalah ini, sebaiknya Bunda dan pasangan bersikap jujur sejak pacaran, sehingga bisa mengetahui kebiasaan baik dan buruk satu sama lain.

Selain itu, masalah yang sering ditemui oleh pengantin baru adalah tingginya pengeluaran.Ketika Bunda masih lajang, wajar saja jika Bunda suka berbelanja tanpa pikir panjang. Setelah Bunda berkeluarga, maka pengeluaran ini dapat menjadi 2 kali lipat sebelumnya. Hal ini dapat membuat Bunda menjadi sangat kaget. Tapi ini merupakan proses pembelajaran dimana Bunda akan dapat mengatur keuangan dengan membuat prioritas.

Masalah dengan keluarga pasangan juga merupakan masalah yang sering ditemui oleh pengantin baru. Masalah ini bisa terjadi karena beberapa hal, misalnya karena adanya perbedaan latar belakang atau gaya hidup Bunda dengan keluarga pasangan atau sebaliknya, ada perbedaan pendapat antara pasangan dengan keluarga Bunda.

Permasalahan benda pendapat ini merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindarkan. Meskipun begitu, perbedaan pendapat bukanlah alasan untuk tidak menjalin hubungan yang baik antara 2 keluarga. Karena pernikahan sebenarnya adalah penyatuan 2 keluarga dan bukan sekedar 2 orang.

Masalah lain yang sering ditemui oleh pengantin yang baru menikah adalah stres kerja yang tidak tersalurkan. Ketika Bunda masih lajang, Bunda mungkin dapat melepaskan stres dengan cara berjalan-jalan dengan teman dan membiarkan diri santai sejenak. Tetapi setelah berkeluarga, Bunda tidak dapat begitu saja pergi meninggalkan tanggung jawab Bunda di rumah. Hal inilah yang dapat menyebabkan stres menumpuk dan dapat meledak setiap saat.

Sumber : berbagai sumber 

You Might Also Like

0 komentar