.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Pernikahan beda usia terkadang menjadi suatu perbincangan yang sering diperdebatkan. Terdapat perbedaan yang harus disamakan antara ...

Hambatan Pernikahan Beda Usia

By 12/08/2014 , , , ,


Pernikahan beda usia terkadang menjadi suatu perbincangan yang sering diperdebatkan. Terdapat perbedaan yang harus disamakan antara dua belah pihak. Karena memang pada intinya, pernikahan adalah proses menyatukan dua kepribadian yang berbeda. masing-masing pasangan diharapkan untuk mengerti karakter pasangannya masing-masing. 

Berikut ini beberapa hambatan pernikahan beda usia yang biasanya terjadi, yakni : 

Komunikasi Tidak Berjalan Lancar

Pernikahan beda usia memang terkadang menjadi hambatan pada masing-masing pasangan. Pemikiran matang membuat komunikasi terkadang berjalan tidak lancar. Terlebih lagi jika membahas tentang pernikahan. Banyaknya hal yang harus dipersiapkan membuat komunikasi tidak berjalan dengan semestinya. Dari kedua belah ppihak pun sama-sama mempertahankan pendapat masing-masing. Perbedaan umur tersebutlah yang mempengaruhi pemikiran seseorang. 

Apabila pasangan pria yang lebih muda dibandingkan dengan si perempuan, maka emosi pun akan muncul dalam perbincangan mengenai pernikahan, begitu juga dengan sebaliknya. Kedua belah pihak saling bertahan pada pendapat masing-masing. Untuk menghindarinya, harus ada seseorang yang mengalah. 


Komitmen yang Berbeda

Usia yang jauh berbeda memang bisa menyebabkan timbulnya masalah. Pada umumnya pernikahan beda usia yang akan dijalankan seharusnya memiliki komitment yang sama dan kuat. Namun, beda usia membuat komitmen sedikit berbeda. komitmen sangat diperlukan untuk memastikan bahwa pernikahan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar. 

Ketidakselarasan komitmen yang terjalin dapat menimbulkan suatu masalah. Yang pada akhirnya akan berimbas pada bagaimana masalah itu diselesaikan. Superioritas akan muncul pada perbedaan komitmen yang dibuat. Untuk menghindarinya sebaiknya menyelaraskan komitmen dengan pasangan masing-masing. Mengontrol diri satu sama lain bisa menjadi salah satu jalan keluar yang ditempuh. 


Dunia Seks yang Berbeda

Tentunya usia juga mempengaruhi pada dunia ini. Apabila pasangan lebih muda dan belum berpengalaman maka akan menimbulkan masalah. Karena bisa jadi pasangan tidak mengalami kepuasan pada saat berhubungan intim. Dunia seks yang awam dan berbeda yang ada di benak pasangan membuat hal ini terjadi. Padahal, di dalam pernikahan hal ini memang tidak dapat terhindarkan. Kepuasan menjadi syarat utama untuk semmua pasangan. 

Berbeda fantasi pun juga dapat menimbulkan pertengkaran di antara pasangan. hal ini terjadi karena beda usia dan pengalaman. Bagi pasangan yang sudah berada di atas 30 tahun, tentunya sudah paham mengenai hal ini. Sedangkan bagi pasangan muda mungkin agak terlihat aneh dan awam. Karena mereka belum mengerti apa yang harus dilakukan, sehingga terkadang dapat memicu emosi dari pasangan. 

Itulah beberapa hambatan pernikahan beda usia yang biasanya terjadi. Memang tidak ada salahnya untuk menikah dengan orang yang berbeda usia. Hal itu wajar saja untuk dilakukan selama bisa menyelaraskan berbagai macam hal. Tentunya dibutuhkan banyak usaha untuk mendapatkannya. Buatlah komitmen yang disetujui dan dilakukan oleh kedua belah pihak. 

Komitmen tersebut akan membantu dalam menjalankan pernikahan beda usia dengan lancar. Karena jika komitmen sudah dibuat, maka akan mudah dalam menjalankannya. Aktivitas-aktivitas dapat dilakukan sesuai dengan komitmen tersebut. jangan lupa juga bahwa komunikasi menjadi hal terpenting di dalam sebuah pernikahan. Usaha untuk selalu berkomunikasi dengan lancar dan mengungkapkan apapun yang terjadi dengan pasangan.


Sumber : berbagai sumber 


You Might Also Like

0 komentar