.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Banyak pasangan yang bertanya-tanya mengenai kunci pernikahan bahagia karena banyak pernikahan yang harus dilalui dengan beragam tan...

Hasil Penelitian, Istri Bahagia Maka Pernikahan Bahagia

By 12/01/2014 , , , ,



Banyak pasangan yang bertanya-tanya mengenai kunci pernikahan bahagia karena banyak pernikahan yang harus dilalui dengan beragam tantangan yang tak jarang berakhir bencana bagi kedua pasangan. Banyak orang beranggapan bahwa pernikahan akan menjadi bahagia jika masing-masing pihak baik suami atau istri merasakan kebahagiaan.

Namun, sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari University of California menyatakan bahwa ternyata pernikahan yang bahagia justru bergantung pada kebahagiaan yang dirasakan oleh istri. Kebahagiaan istri akan membuat beragam permasalahan di dalam rumah tangga terpecahkan mulai dari masalah seksual hingga masalah keuangan. Meskipun pendapat ini mendapatkan pro dan kontra, ada penjelasan ilmiah yang membuat argumen ini dianggap masuk akal.

Menurut Lian Bloch yang merupakan salah satu sistem peneliti, wanita merupakan kunci dari selisih pendapat dan pertengkaran yang terjadi dalam rumah tangga. Pertengkaran pasangan suami istri bisa dicegah jika wanita bisa membantu mengendalikan emosi suami serta mengendalikan situasi dan tanpa pertengkaran atau perselisihan pendapat, pernikahan bahagia pun bisa dirasakan. Agar wanita bisa melakukan hal ini, wanita harus merasa bahagia terlebih dahulu.

Namun, selain faktor istri yang bahagia, kebahagiaan dalam pernikahan juga akan dipengaruhi oleh faktor komunikasi sebagaimana dinyatakan oleh Tery Orbuch yang adalah profesor sosiologi Oakland University. Komunikasi pasangan suami istri sama sekali tidak boleh diabaikan oleh setiap pasangan. Jika terjadi masalah pada pasangan suami istri, mereka sebaiknya meminta bantuan pada konselor pernikahan untuk membantu mengembalikan komunikasi pasangan suami istri sehingga permasalahan pun bisa diselesaikan.

Wanita mempunyai kebiasaan menjadi drama queen sehingga mereka lebih mudah stres dan terganggu saat terjadi masalah dalam rumah tangga. Jika hal ini sampai dibiarkan berlanjut, bisa jadi masalah justru akan semakin berlarut-larut dan tidak terselesaikan. Tentu hal ini tidak akan membuat kehidupan pernikahan Anda bahagia, kan?

Anda boleh berbangga hati karena kunci pernikahan bahagia berada di tangan Anda. Namun, Anda tentu tidak boleh memanfaatkan momentum ini untuk melakukan hal-hal yang akan memberikan kerugian pada suami. Anda justru harus lebih cerdas dalam mengupayakan segala hal yang bisa berguna untuk membantu Anda menjaga keutuhan rumah tangga bersama suami.

Beberapa hal sederhana yang bisa Anda lakukan adalah menjaga emosi Anda sendiri dengan melakukan beberapa kegiatan positif. Anda bisa melakukan olahraga teratur yang tidak hanya membantu Anda menjaga kesehatan dan emosi melainkan juga menjaga tubuh Anda tetap indah. Anda juga perlu menghindari segala hal yang bisa menyebabkan anda merasa stres karena stres bisa benar-benar mengacaukan rumah tangga Anda.

Jika Anda harus menghadapi masalah dalam rumah tangga, Anda perlu mencari momen yang tepat untuk membicarakan hal tersebut secara empat mata dengan suami. Anda tidak boleh mencari siapa yang bersalah melainkan lebih fokus pada penyelesaian masalah dan pencarian jalan keluar.


Sumber : berbagai sumber


You Might Also Like

0 komentar