.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Banyak orang mengatakan kalau rumah tangga itu susah, harus saling pengertian, harus bisa bersikap dewasa, harus saling mengasihi,...

Simplenya Kunci Keberhasilan Rumah Tangga

By 12/17/2014 , , , , ,




Banyak orang mengatakan kalau rumah tangga itu susah, harus saling pengertian, harus bisa bersikap dewasa, harus saling mengasihi, harus bisa menghilangkan ego, dan segudang ‘harus’ lainnya yang akan sering anda dengar.

Jika dipikir-pikir semua hal tersebut memang sangat susah, segudang ‘harus’ yang serig kita katakana justru akan menjadi sugesti yang sangat besar bagi kita. Penggambaran ‘harus’ merupakan sebuah beban yang sangat berat yang akhirnya banyak wanita yang akan merasa ragu untuk menikah karena terlalu banyak ‘harus’ yang dipenuhi.

Mari kita buat simple. Semua pernyataan tentang rumah tangga yang di awali dengan kata harus tersebut sebenarnya hanya bagian-bagian kecil dari sebuah kata yang sangat simple. Yaitu ‘kita’. Dengan memelihara kata ‘kita’ dalam rumah tangga, maka untuk mendapatkan rumah tangga yang harmonis sangat gampang.

Gak percaya? Mari kita coba jabarkan.

‘Kita’. Sebuah kata yang menggambarkan kebersamaan atau bersama atau saling mengisi, atau malah mengandung unsur tangggung jawab dan pengertian.


‘kita’ berarti untuk kepentingan bersama

Ketika Anda menikah dan manjalin rumah tangga, maka secara tidak langsung Anda baru saja masuk kedalam area belajar mengendalikan semua ego yang ada dalam diri Anda. Disini Anda harus belajar memahami suami, belajar melayani, dan belajar untuk mencari kebaikan bersama.

‘kita’ berarti untuk tanggung jawab dan saling mengerti

Sebagai istri, Anda mempunyai kewajiban melayani suami, sedangkan suami bertanggung jawab untuk memberikan nafkah lahir dan batin untuk istri. Ketika kita sudah mengetahui segala macam tanggung jawab, maka silahkan dilaksanakan dan buat batasan-batasan antara kewajiban istri dan suami. Semua harus di bicarakan agar tidak terjadi perselisihan.

Ketika Anda sudah mengetahui hak dan tanggung jawab tersebut, maka semuanya akan kembali bermuara kepada demi kebaikan ‘kita’ semua. Suami bekerja agar kebutuhan istri tercukupi, dan istri melayani agar suami tentram dan tenang dalam menghadapi setiap permasalahn di luar. Semua punya peran penting, semua punya jasa yang besar, semuanya punya tujuan agar kehidupan rumah tangga berjalan harmonis dan semua berperan untuk kebaikan ‘kita bersama’.

‘kita’ untuk ikatan, kedewasaan dan perhatian

Contoh kasus, jika dulu Anda berbelanja untuk diri Anda, dari mulai item fashion sampai makanan, tetapi sekarang Anda dituntut untuk berbelanja juga kebutuhan sumi.

Anda akan mulai untuk memikirkan apa saja kebutuhan suami, berapa penghasilan suami dan bagaimana cara membahagiakan suami. Dan semua itu didasari dengan kata ‘kita’. Supaya kita bahagia, maka kita harus saling menyayangi, saling memberi perhatian dan saling member pengertian. Semuanya terikat dengan kata ‘kita’, semuanya belajar menjadi dewasa dengan kata ‘kita’ dan semuanya saling member pengertian dengan kata ‘kita’. Agar kita bisa hiudup bahagia, dan selalu bersama sampai maut memisahkan.

Sumber : berbagai sumber 


You Might Also Like

0 komentar