.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Untuk urusan pernikahan, sudah jelas siapa yang paling sering memberi sinyal untuk segera dilamar dan menikah? Ya, wanita. Kaum Hawa l...

Alasan Pria Serius Menikah Segera

By 10/02/2015 , , , ,


Untuk urusan pernikahan, sudah jelas siapa yang paling sering memberi sinyal untuk segera dilamar dan menikah? Ya, wanita. Kaum Hawa lebih mudah menarik diri untuk segera masuk ke jenjang yang lebih serius. Sedangkan pria, walaupun mereka sudah berpacaran serius dan memenuhi nilai-nilai sosial untuk menikah, biasanya mereka 'kabur' jika kekasihnya mulai menyenggol masalah pernikahan.

Kebebasan dan belum siap menanggung tanggung jawab sering menjadi alasan pria untuk tidak mau segera menikah. Tapi.. kok tiba-tiba dia mengajak menikah. Bahkan dia ingin keluarga mempersiapkan hari lamaran dan sebagainya. Hei ada apa? Kenapa justru pria yang terburu-buru ingin menikah? Tenang, ladies, inilah beberapa alasan mengapa pria (yang biasanya anti pernikahan) justru ingin segera menikah:

1. Pemikiran Mulai Dewasa
Biasanya pria yang belum berpikir dewasa lebih senang menghabiskan waktunya untuk bersenang-senang, hang out dengan teman prianya, menghabiskan uang untuk setumpuk gadget dan sebagainya. Namun ketika alarm pemikirannya sudah menyala di tahap dewasa, maka dia akan lebih siap memulai kehidupan baru dan membangun keluarga.

2. Saudara dan Teman Sudah Menikah
Saat saudara atau teman seusianya mulai menikah, biasanya pria akan memikirkan posisi dirinya. Tidak ada lagi teman main dan teman bersenang-senang seperti dulu. Apalagi jika mereka sudah memiliki bayi dan anak yang lucu, biasanya akan timbul keinginan untuk memiliki kehidupan yang sama.

3. Merancang Keuangan Lebih Baik
Kebanyakan pria tidak bisa menjaga keuangannya, gaji yang sudah diterima bisa hilang dan tidak menjadi apa-apa. Banyak penelitian membuktikan bahwa keuangan pria jauh lebih baik setelah mereka menikah. Inilah yang membuat para pria berpikir untuk menikah. Apalagi wanita yang disukainya pintar mengelola uang, maka ini adalah investasi masa depan. Jika pria ini matre, dia akan segera menikahi wanita kaya agar tidak perlu repot bekerja.

4. Bosan Jadi Cowok Nakal
Sebagian pria hidup untuk bersenang-senang dengan wanita. Mereka biasanya akan berpetualang dari satu wanita ke wanita lain. Mulai dari wanita yang kalem hingga berandalan, mulai dari wanita alim hingga tukang mabuk. Semua pencarian itu hanya untuk bersenang-senang. Akan tiba waktu dimana pria bosan jadi bad boy dan memilih untuk menjalani kehidupan normal, dimana akan ada wanita yang menjaga dan mencintainya, juga memiliki anak yang bisa menjadi kebanggaannya kelak.

5. Jatuh Cinta Luar Biasa
Ada kalanya seorang pria jatuh cinta luar biasa pada kekasihnya. Yang namanya jatuh cinta, siapa yang bisa mengukur kadarnya? Begitu juga dengan pria. Jika sudah begini, sang pria tidak akan mau kehilangan sang wanita, dia akan melakukan banyak cara untuk menjaganya, salah satunya adalah dengan menikah. Mereka beranggapan, jika sudah cocok, tunggu apalagi? Meskipun hal ini membuat banyak wanita kabur karena si pria terlalu cepat memikirkan jenjang pernikahan.



Sumber : Berbagai Sumber

You Might Also Like

0 komentar