.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Menjalin komunikasi yang baik harus dilakukan agar hubungan kamu lebih berwarna dan tetap terjaga keharmonisannya. Terlebih, jika kamu...

Membina Komunikasi Keluarga

By 4/24/2017 , , , ,


Menjalin komunikasi yang baik harus dilakukan agar hubungan kamu lebih berwarna dan tetap terjaga keharmonisannya. Terlebih, jika kamu dan pasangan sama-sama bekerja dan sering terlibat dengan pekerjaan yang banyak menyita waktu bersama.

Tidak bisa dipungkiri, kondisi ini tidak jarang akan membuat hubungan bunda sama pasangan semakin renggang dan ini sangat beresiko terjadinya perselingkuhan. Maka dari itu, sangat dibutuhkan sebuah langkah nyata untuk menjaga hubungan bunda tetap harmonis dan satu-satunya jalan adalah membangun komunikasi dua arah yang intens dan terarah.

Seperti dilansir dari boldsky, Ini merupakan beberapa trik untuk membina komunikasi yang baik dengan suami yang sibuk dengan pekerjaannya.

LEBIH SERING UNTUK MENDENGARKAN
Cobalah untuk lebih sering mendengarkan, karena ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menunjukkan betapa bunda peduli pada suami bunda yang sedang berjuang demi rumah tangga yang lebih baik lagi. Dengarkan saja apa keluh kesahnya, baik itu tentang pekerjaannya, ataupun tentang kesulitan dia untuk bertemu bunda. Dengan mendengarkan dia, maka hal tersebut akan membuat suami bunda merasa dihargai dan dicintai.

MENGEKSPRESIKAN HUBUNGAN
Suami bunda bukanlah ahli telepati yang bisa langsung mengerti apa yang bunda inginkan dan rasakan ketika jauh dengannya. Katakan saja padanya apa yang bunda rasakan, baik itu rasa kesepian, ketakutan atau hal-hal lain yang menunjukan bunda sangat takut kehilangan dia. Tetapi hati-hati juga, jangan sampai ini menjadi tindakan posesif dan rasa takut yang berlebihan. Cobalah ungkapkan apa yang bunda rasakan sewajarnya saja, karena memendam masalah hanya akan membuat masalah semakin besar dan menimbulkan masalah-masalah baru yang tidak terselesaikan.

PELIHARA KEJUJURAN
Bagaimanapun juga, kejujuran dalam berkomunikasi menjadi hal yang sangat penting untuk mempertahankan sebuah hubungan tetap harmonis. Lebih baik bunda jujur kepada suami bunda meskipun terasa menyakitkan dari pada terus berbohong dan itu akan membuat bunda terus berbohong untuk menutupi kebohongan bunda yang lainnya.

FOKUS KETIKA BERSAMA
Ketika bunda memiliki waktu bersama, maka usahakan untuk tetap fokus pada apa yang bunda dan suami bicarakan. Jangan sampai kalau pasangan bunda sedang bercerita, bunda malah fokus dengan yang lain. Selain itu, jadikan waktu kebersamaan ini sebagai ajang untuk melepas rasa rindu bunda kepada suami. Tumpahkan rasa rindu bunda, dan salah satu cara terbaik adalah berhubungan intim yang berkualitas.

SALING MENGHORMATI DAN MENDUKUNG
Ini sangat penting dilakukan, karena kebanyakan pasangan justru sering bertengkar karena mereka tak tahu bagaimana cara menghormati pasangannya. Selain itu, mereka juga jarang mendukung apa keinginan pasangan mereka. Usahakan untuk saling menghormati dan mendukung apa yang dilakukan oleh suami bunda selama itu berdampak baik untuk kondisi rumah tangga bunda.





Sumber : Berbagai Sumber

You Might Also Like

0 komentar