.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Anda tentunya tidak asing dengan hantaran pernikahan yang biasa diberikan oleh pegantin laki-laki kepada pengantin perempuan. Hiasan...

Tips Menghias Hantaran Pernikahan

By 3/13/2018 , , , , , ,



Anda tentunya tidak asing dengan hantaran pernikahan yang biasa diberikan oleh pegantin laki-laki kepada pengantin perempuan. Hiasan yang ada di dalam hantaran pernikahan itu terdiri dari bermacam-macam bergantung dari selera masing-masing. Hiasan itu akan berfungsi sebagai wadah untuk barang yang akan diberikan. Tak hanya itu, hiasan juga dapat memperindah hantaran yang akan diberikan. 

Untuk membuat hantaran yang cantik dan menarik dibutuhkan beberapa tips. Tips itu berguna untuk merangkai hiasan hantaran agar terlihat bagus dan indah. Berikut ini beberapa tips untuk menghias hantaran pernikahan, diantaranya : 

1. Buatlah yang Sesuai

Tips satu ini dimaksudkan dengan aksesoris yang akan digunakan. Aksesoris yang digunakan sebaiknya tidak berlebihan dan sesuai dengan kebutuhan. Aksesoris yang terlalu banyak akan membuat tampilan hantaran pernikahan tidak enak dipandang mata. Sebaiknya, Anda memfokuskan pada hantaran pernikahan yang akan diberikan. Sehingga, porsi hiasan hantaran pernikahan akan berjumlah kecil. 

2. Gunakan Pita

Salah satu aksesoris yang bisa Anda gunakan adalah pita. Pita dapat digunakan untuk menghias hantaran pernikahan sebagai tali yang ada di bagian atas. Anda dianjurkan untuk menggunakan pita berbahan kain seperti pita satin, pita jepang ataupun pita organdi. Kesemua pita yang disebutkan adalah pita yang mudah untuk dibentuk dan digunakan. 

3. Kreasikan Ide Anda

Agar hantaran pernikahan yang diberikan dapat menarik perhatian orang, sebaiknya Anda menggunakan bentuk yang berbeda-beda. Dengan bentuk yang berbeda-beda, misalnya untuk mukena dapat dibentuk menyerupai hewan. Sedangkan untuk hantaran yang lainnya, seperti mas kawin (uang ) dapat dibentuk seperti kipas. Bentuk yang berbeda dapat mengurangi kejenuhan dari orang yang melihatnya. 

4. Sesuaikan Bentuk Hantaran dengan Isi Hantaran

Yang perlu diingat dalam menghias hantaran pernikahan adalah dengan menyesuaikan bentuk hantaran dengan isi yang akan diberikan. Jangan sampai ada ketimpangan antara isi dengan wadah yang akan digunakan. Ketimpangan tersebut hanya akan membuat tampilan hiasan berubah menjadi tidak bagus. Hantaran pernikahan yang besar juga harus ditempatkan pada wadah yang besar juga. Apabila terdapat tempat yang longgar, maka Anda bisa menggunakan hiasan untuk mengisinya. Sesuaikan hiasan dengan isi hantaran tersebut. 

5. Gunakan Plastik Pembungkus dan Jarum Pentul

Untuk menghindari hantaran pernikahan dari kotoran dan debu-debu yang beterbangan, Anda dapat menggunakan plastik sebagai pembungkusnya. Misalnya Anda bisa menggunakan dengan plastik tipis bermotif untuk memperindah hantaran yang akan digunakan. Jarum pentul dapat digunakan untuk membantu Anda dalam menghias hantaran pernikahan. Hal itu bertujuan agar hantaran terlihat rapi dan tidak mudah rusak. 

6. Gunakan Dua Bahan

Anda bisa mencoba dengan menggunakan dua bahan dalam menghias hantaran pernikahan. Dengan menggunakan dua bahan dapat menghasilkan hiasan yang berbeda. Jangan terlalu terpaku pada motif yang selaras. Hal unik yang tercipta akan membuatnya terlihat berbeda dari yang lainnya. Seperti misalnya Anda dapat menggunakan motif bola dengan motif salur. Jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan keserasiannya. 

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam membuat hiasan hantaran pernikahan. Anda dapat menerapkannya untuk mendapatkan tampilan hantaran pernikahan yang berbeda. Apabila Anda biasa menggunakan wadah berbentuk kotak untuk menaruh isi hantaran, Anda pun juga bisa menggunakan wadah seperti keranjang ataupun toples. Yang terpenting adalah dengan menggunakan wadah yang sesuai dengan isi hantaran. Wadah tersebut tidak boleh terlalu besar ataupun kecil, yang pasti wadah tersebut harus pas dan tepat.



You Might Also Like

0 komentar