.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Pernikahan sebagai momen yang penting membuat setiap pasangan menginginkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahannya dira...

Filosofi Romantis di Balik Angsa Liar Dalam Seserahan Pernikahan Adat Korea Selatan

By 7/19/2018 , , , ,


Pernikahan sebagai momen yang penting membuat setiap pasangan menginginkan segala sesuatu yang berhubungan dengan pernikahannya dirancang seindah mungkin, termasuk untuk seserahan pernikahan. Tak hanya di Indonesia, ternyata memberikan seserahan pernikahan pun sudah menjadi tradisi turun-temurun di berbagai belahan dunia termasuk di negeri gingseng, Korea. 

Sesuai tradisi, ada satu hal penting yang tak boleh ketinggalan dalam hantaran pernikahan di Korea yaitu angsa liar.

Pemilihan angsa liar sebagai salah satu hantaran wajib dalam pernikahan di Korea bukan tanpa alasan. Ternyata ada filosofi romantis di balik pemilihan angsa liar sebagai salah satu hantaran wajib pernikahan dalam tradisi Korea. Angsa dipilih karena ia hanya berpasangan satu kali dalam hidupnya. Ini tentunya melambangkan kesetiaan yang seumur hidup akan sang mempelai pria jaga. 

Angsa liar yang merupakan seserahan terakhir dalam pernikahan di Korea diberikan sehari sebelum pernikahan. Tak sembarangan, angsa liar sebagai seserahan terakhir itu akan diberikan khusus oleh calon mempelai pria kepada calon ibu mertuanya. Angsa liar ini dimaksudkan sebagai simbol janji calon mempelai pria bahwa ia akan menjaga putri ibu mertuanya seumur hidupnya. 

Kini, umumnya para calon mempelai pria di Korea hanya memberikan patung angsa dari kayu saja sebagai hantaran terakhir pernikahannya, namun tahukah, Dear? Dahulu angsa yang diberikan sebagai seserahan terakhir ini adalah angsa liar sungguhan. Meski demikian, makna dari seserahan terakhir ini tetap tidak berubah yakni sebagai janji setia seumur hidup dari sang calon mempelai pria kepada anak ibu mertuanya.







Sumber : Berbagai Sumber

You Might Also Like

0 komentar