.::. Galeh Aji Wedding Organizer .::.

Paket Pernikahan Yogyakarta || Paket Pernikahan Murah Yogyakarta

Hari pernikahan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan. Pada hari yang berbagia itu, sebagian besar orang akan melakuk...

Tips Menyusun Biaya Pernikahan

By 1/29/2019 , , , ,


Hari pernikahan adalah hal yang paling ditunggu-tunggu setiap pasangan. Pada hari yang berbagia itu, sebagian besar orang akan melakukan hal apa pun untuk membuat semuanya terlihat sempurna. Maklum, hari itu, diharapkan hanya akan terjadi seumur hidup. 

Untuk mendapatkan semua hal berjalan sesuai dengan keinginan, tak jarang orang menghabiskan banyak dana. Perlu perencanaan matang agar tidak terjadi over-budget. Nggak mau kan ladies, demi kebahagian sehari tapi tekor bertahun-tahun? 

Berikut, ada beberapa tips yang dibagi oleh www.financialplan.com: 

1. Bagi pengeluaran ke dalam beberapa rekening 

Ini bermanfaat untuk membedakan pengeluaran untuk keluarga seperti sewa-menyewa, perlengkapan, dan seragam, dengan pengeluaran pribadi, contohnya seperti cincin dan baju pernikahan. 

2. Tentukan budget 

Dengan adanya budget yang pasti, semua pengeluaran akan lebih teratur, semuanya akan menyesuaikan budget yang ada. Hal ini bisa menghindari over-budget. 

3. Perencanaan untuk hal yang tidak terduga 

Hal yang tak terduga kadang datang begitu saja. Untuk mengatasi hal tersebut, selalu sediakan dana cadangan. Selalu sediakan rencana cadangan dan dana cadangan untuk mengamankan situasi. 

Tidak ada salahnya berbagi kebahagiaan. Awal yang sempurna diharapkan untuk kehidupan selanjutnya yang sempurna pula. Jangan lupa untuk dijalan kan ya ladies, semoga tips nya bermanfaat. Have a great wedding. Semoga bermanfaat ^_^

Sumber : Vemale



You Might Also Like

0 komentar